Kamis, 12 Maret 2015

Cara Uji T test SPSS

Sahabat jasa skripsi dan Team Olah SPSS, kami akan membahas Uji T test menggunakan SPSS. Sahabat jasa skripsi,  Analisis pengujian satu sample ( one sample T test) pada SPSS digunakan untuk mengetahui nilai rata-rata populasi yang digunakan sebagai pembanding dengan nilai rata-rata sebuah sampel. Dari hasil uji ini akan diketahui apakah rata-rata populasi yang digunakan sebagai pembanding berbeda secara signifikan dengan rata-rata sebuah sampel, jika ada perbedaan, rata-rata manakah yang lebih tinggi. SPSS yang dapat digunakan SPSS 11, SPSS 16, SPSS 20 dan  SPSS yang lebih tinggi. Sahabat jasa skripsi bisa mengikuti cara untuk uji satu sample di bawah ini.

- Cara uji sampel dengan program SPSS

  • Masuk program SPSS
  • Klik variable view pada SPSS data editor
  • Pada kolom name ketik x, dan kolom pada baris kedua ketik y.
  • Pada kolom label, untuk kolom baris buat label sesuai variabel anda.
  • Untuk kolom-kolom lainnya biarkan default.
  • Buka data view pada SPSS data editor, maka didapat kolom variabel x dan y.
  • Ketikan data sesuai variabelnya.
  • klik Analyze - compare means - one Sample T test.
  • Klik variabel x dan masukkan ke kotak test variabel, pada test value ketik angka nilai rata-rata sample yang diteliti.
  • Klik OK.
Langkah-langkah pengujian sebagai berikut :

  1. Menentukan hipotesis. Ho Nilai rata-rata yang dibandingkan tidak berbeda. Ha Nilai rata-rata berbeda.
  2. Menentukan tingkat signifikansi.Pengujian menggunakan uji 2 sisi dengan tingkat signifikansi a = 5%. Tingkat signifikansi dalam hal ini berarti kita mengambil resiko salah dalam mengambil keputusan untuk menolak hipotesis yang benar sebanyak-banyaknya 5% (signifikansi 5% atau 0,05 adalah ukuran standar yang sering digunakan dalam penelitian).
  3. Menentukan t hitung. 
  4. Menentukan t tabel. Tabel distribusi t dapat dicari pada a = 5%:2 = 2.5% (uji 2 sisi) dengan derajat kebebasan (df)n-1 atau 10-1=9. Dengan pengujian 2 sisi (signifikansi = 0,025).
  5. Kriteria pengujian. Ho diterima dan Ha ditolak jika -t tabel <=  t hitung <= t tabel Ho ditolak dan Ha diterima jika -t hitung  < -t tabel atau t hitung > t tabel.
  6. Membandingkan t hitung dengan t t tabel dan probabilitas nilai t hitung > t tabel dan P value < 0,05 maka Ho ditolak

Jika sahabat jasa skripsi masih bingung dan memerlukan solusi tuntas bantuan kami bisa lihat label Olah SPSS Biaya dan Jasa Statistik
Sumber pustaka diolah :
-Mandiri Belajar SPSS, Dwi Priyatno (2008)
- Solusi Express SPSS 15, Getut Pramesti (2008)
- Pedoman Analisis Data dengan SPSS. Stanislaus Uyanto PhD (2009)
- Cara Mudah melakukan Analisa Statistik Dengan SPSS. Teguh W (2004)
- Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Prof Imam Ghozali (2005)

Keyword : jasa skripsi, pengolahan data statistik, spss, lisrel, amos, eviews, monte carlo, crystal ball, jasa training, cara pengolahan data spss, cara uji lisrel, cara uji spss, cara uji eviews, cara uji regresi, cara uji korelasi, cara uji realibilitas, cara uji validitas, cara uji T test, cara uji Chi Square, konsultan statstik, konsutan olah data.


Related Post
Mirror